Ustadz Khalid Basalamah Haramkan Nonton Bioskop, Ini Alasannya

News  
 Ustadz Khalid berpesan kepada para jamaahnya segera meninggalkan kebiasaan menonton film.
Ustadz Khalid berpesan kepada para jamaahnya segera meninggalkan kebiasaan menonton film.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Ustadz Khalid Basalamah kembali menjadi sorotan karena pernyataannya yang mengharamkan nonton bioskop. Namun bukan tanpa alasan Ustadz Khalid mengatakan nonton bioskop hukumnya haram dalam agama Islam.

"Haram, tetap haram. Karena masuk bioskop ada musik, ada campur baur laki-laki dan perempuan, gelap, duduk bersebelahan," kata Ustadz Khalid menjawab pertanyaan jamaahnya tentang hukum menonton bioskop dalam Islam, meski film yang ditonton adalah film religi.

BACA JUGA: UAS Dideportasi, Teringat Gus Dur yang Marah ke PM Singapura karena Sebut Indonesia Sarang Teroris

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ustadz Khalid menjelaskan, film merupakan bentuk rekayasa yang diperankan oleh seorang aktor atau aktris yang selalu berganti peran di setiap film berbeda. "Kadang-kadang kita ditipu oleh aktor yang memiliki seratus film. Di sini jadi penjahat, di sini jadi orang yang baik. Bodohnya kita ikutin," ujar Ustadz kelahiran Makassar tersebut.

Ia pun mengaku heran terhadap alasan orang menonton film hanya untuk belajar. "Misalnya nonton film ini supaya saya bisa belajar bela diri. Bagaimana caranya bela diri dari film? Harusnya belajar panggil guru, belajar depan mata. Itu alasan setan,” kata Ustadz Khalid.

BACA JUGA: Humor: Gus Dur Ingin Demo Singapura, Gak Taunya Media Salah Ngutip

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image