Gus Baha Tolak Diberi Gelar Doktor Honoris Causa, Alasannya Takut tak Pantas

News  
Gus Baha. KH Ahmad Bahauddin atau Gus Baha mengungkapkan pernah beberapa kali ditawari gelar Doktor Honoris Causa tapi ditolak karena takut tidak pantas. Foto: IST
Gus Baha. KH Ahmad Bahauddin atau Gus Baha mengungkapkan pernah beberapa kali ditawari gelar Doktor Honoris Causa tapi ditolak karena takut tidak pantas. Foto: IST

KURUSETRA -- Salam Sedulur... KH Ahmad Bahauddin atau Gus Baha mengungkapkan pernah beberapa kali ditawari gelar Doktor Honoris Causa. Namun, murid Mbah Moen ini menolak karena alasan takut tidak pantas menyandang gelar Doktor.

Gelar Doktor Honorius Causa diberikan sebuah perguruan tinggi kepada seseorang sebagai penghormatan atas kelimuan yang dimiliki tanpa mengikuti pendidikan. Dalam sebuah video ceramahnya, Gus Baha menceritakan ia beberapa kali hendak diberi gelar Doktor Honoris Causa oleh sejumlah kampus. "Orang kayak saya itu beberapa kali sebetulnya ditawari jadi Doktor Honoris Causa," kata Gus Baha.

BACA JUGA: Gus Baha Tolak Uang Sumbangan Miliaran Rupiah dari Pengusaha Arab Saudi, Ini Alasannya

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Gus Baha menolak tawaran tersebut karena beberapa alasan."Tapi khawatir saya itu pas ketika tidak punya uang. Doktor kok tidak punya uang, kan nggak pantes," ungkap Gus Baha.

"Jadi repot. Daripada beban, sudahlah tidak usah doktor. Jadi, kalau tidak punya uang ya pantes," kata dia lagi.

BACA JUGA: Pesulap Merah Bongkar Trik Palsu Dukun, Gus Baha: Dukun Tahu Ilmu Gaib Itu Bohong!

Dia menegaskan menolak gelar tersebut karena tidak mau terbebani. "Terus kalau naik bus ya pantes, suatu saat kalau sudah mati, tidak ada yang hadir ya pantes, karena bukan doktor. Kalau sudah doktor pas masuk neraka, doktor kok masuk neraka. Apalagi rektor kampus Islam kok masuk neraka hahaha, kok kayak gak pas gitu," ucap dia.

JANGAN LEWATKAN ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
> Humor Gus Dur: Jenderal Orba Menang Lomba Tebak Umur Mumi, Caranya Dipukulin Sampai Ngaku Sendiri

> Sejarah Sumpit yang Diharamkan Dipakai Umat Islam untuk Makan

>Tak Perlu Pakai Pawang, Begini Cara Muhammadiyah Cegah Hujan

> Pawang Hujan Mandalika, Ustadz Khalid Basalamah: Pawang Hujan Itu Dukun, Haram Hukumnya dalam Islam

> Humor Gus Dur: Gara-Gara Dikirimi PSK, Gus Dur Terpaksa Tidur di Sofa

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image