Humor Gus Dur Soal Tukang Becak Dimaki Bodoh oleh Polisi karena tidak Bisa Baca

News  
Humor Gus Dur. Gus Dur bercerita soal seorang tukang becak yang dibentak polisi karena tak bisa membaca rambu lalu lintas bertuliskan
Humor Gus Dur. Gus Dur bercerita soal seorang tukang becak yang dibentak polisi karena tak bisa membaca rambu lalu lintas bertuliskan "becak dilarang masuk".

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Polisi kembali menjadi sorotan usai dituding menjadi aktor utama penyebab wafatnya ratusan penonton laga Arema Malang vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). Bicara polisi, Gus Dur pernah bercerita tentang seorang polisi yang cekcok dengan seorang tukang becak asal Madura. Tukang becak itu tepergok polisi tersebut karena memasuki kawasan bertuliskan "begak dilarang masuk".

Presiden Gus Dur bercerita kepada Mahfud MD seperti disadur dari buku Mati Tertawa Bareng Gus Dur karya Bahrudin Achmad, jika sebagai orang Madura, tukang becak itu cerdik dan banyak akal. Ketika itu polisi pun langsung mengeluarkan peringatan karena tukang becak itu melanggar aturan.

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Pernah Disakiti, Penggali Kubur Semangat Injak-injak Kuburan Orang Kaya

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Apa kamu tidak melihat gambar itu? Becak tak boleh masuk jalan ini," bentak polisi.

"Oh saya lihat Pak, tapi itu kan gambarnya becak kosong tidak ada orangnya. Becak saya kan ada orangnya, berarti boleh masuk," jawab si tukang becak..

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Jangan Cari Pemimpin Seperti Petruk yang Wataknya Berubah Saat Mau Jadi Raja

"Bodoh, apa kamu tidak bisa baca? Di bawah gambar itu kan ada tulisan becak dilarang masuk!" bentak Pak polisi lagi.

"Tidak pak, saya tidak bisa baca. Kalau saya bisa baca ya saya pasti jadi polisi seperti sampeyan, bukan jadi tukang becak begini," bantah si tukang becak sambil cengengesan.

BACA JUGA: Y2Mate, Download Video YouTube Ubah Jadi MP3 (Lagu): Gratis tanpa Aplikasi, Mudah Simpan di HP

TONTON VIDEO PILIHAN UNTUK ANDA:

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di KURUSETRA dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image