Viral di TikTok, Muncul Negara Baru Bernama Otherslandia, Bahasa Nasionalnya Pakai Bahasa Indonesia

News  
Negara baru bernama Otherslandia. Sebuah video yang mengabarkan terbentuknya negara baru bernama Otherslandia viral di TikTok. Foto: Tangkapan Layar.
Negara baru bernama Otherslandia. Sebuah video yang mengabarkan terbentuknya negara baru bernama Otherslandia viral di TikTok. Foto: Tangkapan Layar.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Dalam beberapa hari terakhir muncul sebuah video informasi tentang berdirinya sebuah negara baru bernama Kepulauan Otherslandia. Dalam video yang viral di TikTok itu disebutkan, Indonesia dan Australia sebagai penemu negara baru tersebut.

Kepulauan Otherslandia disebut baru terbentuk pada 10 September 2022. "Hai.. kami negara baru, nama negara kami adalah Kepulauan Otherslandia. Kami merdeka pada tanggal 10 September 2022," tutur narasi dalam video tersebut.

BACA JUGA: SssTikTok: Gratis Download Video TikTok, Video Kualitas Tinggi Bebas Watermark

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam narasi video tersebut diceritakan, ada sebuah retakan besar di antartika yang membuat pulau wendeslay itu terbentuk. Ketika retakan terjadi di zaman es, pulau itu dinamakan bafi dan masih saling menyatu. Namun, setelah permukaan laut naik, daratan di benua itu terpisah dan terbentuklah pulau-pulau. Pada 1990, Indonesia menemukan pulau itu.

Namun tidak hanya Indonesia, di waktu yang sama Australia ternyata juga menemukan wendeslay. Sebagai negara yang bertetangga dekat dan demi membangun hubungan baik, Indonesia dan Australia sepakat membangun negara kepulauan yang diberi nama Otherslandia.

BACA JUGA: Lirik Lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet Viral dan Diprotes Ulama-Ulama Jawa Timur

Indonesia berharap kehadiran Otherslandia membuat hubungan diplomatik dengan Australia semakin erat. Sementara Australia berharap, dengan adanya Otherslandia, akan memperkuat aliansi kedua negara.

Bendera negara baru itu berwarna merah-putih-merah dengan lambang bintang di tengah lingkaran yang berada di tengah-tengah bendera. Otherslandia menggunakan bahasa Indonesia dan Melayu. Mata uang yang dipakai adalah dollar Otherslandia.

BACA JUGA: Fakta-Fakta Gurun Sahara yang Viral di TikTok Gara-Gara Foto Bapak-Bapak Bugil

"Bahasa kami adalah bahasa melayu dan Indonesia. Mata uang kami adalah dolar Otherslandia. Kami biasa dijuluki negeri bongkahan antartika. Daerah kami relatif dingin," tutur narator dalam video tersebut.

Video informasi terbentuknya Otherslandia diunggah akun TikTok @otherslandia pada Rabu, 28 September 2022. Video tersebut pun ramai mendapatkan komentar dan like, hingga viral. Namun, pemilik akun menyatakan jika Otherslandia adalah negara fiksi.

"Gw tegaskan lagi ya, kalo negara ini emang gaada di dunia nyata, ini negara fiksi jadi jangan ditanya lagi lah," kata pemilik akun.

BACA JUGA: Arti dan Makna Kata Freaky, Bahasa Gaul yang Viral di TikTok

.

TONTON VIDEO PILIHAN:

.

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
>
Download Minecraft PE 1.19.11 Versi Terbaru: Mudah, Cepat, Gratis Update Fitur Baru

> Download Video TikTok Pakai SssTikTok, Gratis, Aman, Mudah Anti-ribet

> MP3 Juice: Gratis Download Lagu/MP3 dari YouTube, Awas Ketagihan

> Download Lagu (MP3) dari YouTube, GratisTinggal Klik Pakai Savefrom.net, Aman dan Gampang

> Humor Cak Nun: Soal Rokok Muhammadiyah Terbelah Jadi Dua Mahzab

> Humor Ramadhan: Puasa Ikut NU yang Belakangan, Lebaran Ikut Muhammadiyah yang Duluan

> Muhammadiyah Tarawih 11 Rakaat, Pakai Formasi 4-4-3 atau 2-2-2-2-2-1?

> Download Lagu MP3 Gratis dari YouTube Pakai MP3 Juice Lalu Simpan di HP: Cepat dan Mudah

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

Berita Terkait

Image

Savefrom.net: Download Video Youtube Ubah Jadi MP3, Gratis, Gampang, Aman

Image

Pakai Savefrom.net untuk Download Video Youtube Gratis: Gampang dan Cepat Prosesnya

Image

Download Gratis Video Youtube dengan Savefrom.Net: Mudah Sekali Cara Pakainya!

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image