News

11 Lokasi Pemadaman Lampu di Jakarta Malam Ini untuk Peringati Hari Ozon Sedunia

Pemadaman lampu selama satu jam di Jakarta untuk memperingati Hari Ozon Sedunia.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan pemadaman lampu di sejumlah titik wilayah Ibu Kota pada malam ini, Sabtu (23/9/2023). Pemadaman dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ozon Sedunia (World Ozone Day) yang jatuh pada 16 September 2023.

Pemprov DKI dalam laman resminya menjelaskan, pemadaman lampu sebagai komitmen dalam upaya penghematan energi dan penggurangan emisi karbon di wilayah Jakarta. Pemadaman lampu akan dilakukan di beberapa gedung pemerintah, ruas jalan protokol, dan lokasi simbil kota Jakarta.

Baca Juga: Jangan Asal Klik Link Download GB WhatsApp, Ini Kelebihan dan Bahaya Instal GB WA, Bisa Diblokir WhatsApp

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sebagai bentuk implementasi Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 14 Tahun 2021, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta akan melakukan pemadaman lampu di beberapa gedung pemerintahan, ruas jalan protokol, dan lokasi simbol kota Jakarta. "Sebagai kota global, partisipasi seluruh warga Jakarta dalam penghematan energi tidak hanya berdampak bagi Jakarta, namun bagi Indonesia hingga dunia," tulis Pemprov DKI di laman resminya.

Waktu dan Tanggal Pelaksanaan
Sabtu, 23 September 2023
Pukul 20.30 – 21.30 WIB

Titik Pemadaman
1. Bangunan / Gedung Kantor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta
2. Berlaku di seluruh kantor Pemprov DKI Jakarta kecuali Rumah Sakit, Puskemas, Klinik, dan lainnya.
3. Simbol Kota Jakarta
4. Gedung Balai Kota, Area Monumen Nasional, Area Patung Arjuna Wiwaha, Bundaran Hotel Indonesia, Patung Pemuda, Patung Pahlawan, dan Patung Jenderal Sudirman.
5. Jalan Protokol dan Arteri
6. Jakarta Pusat: Jl. Sudirman (Dukuh Atas – Gedung Sampoerna Strategic), Jalan MH. Thamrin, Seputar Jalan Medan Merdeka (Kecuali Medan Merdeka Utara depan Istana Presiden, Jalann Gerbang Pemuda – Jalan Asia Afrika, Halaman Kantor Balaikota, Kantor Walikota Jakarta Pusat;
7. Jakarta Utara: Jl. Yos Sudarso, Komplek Kantor Walikota Jakarta Utara dan Perintis Kemerdekaan;
8. Jakarta Timur: Jl. Dr. Sumarno, Jl. Perintis Kemerdekaan, dan Komplek Kantor Walikota Jakarta Timur;
9. Jakarta Barat: Jl. Daan Mogot dan Jl. Kembangan Raya (depan Kantor Walikota Jakarta Barat), dan Komplek Kantor Walikota Jakarta Barat;
10. Jakarta Selatan: Jl. Prapanca Raya, Jl. Gerbang Pemuda – Jl. Asia Afrikas, Jl. Sudirman (Gedung Sampoerna Strategic – Patung Pemuda), dan Jl. Rasuna Said.

Lokasi Lainnya
11. Gedung swasta, komersial, pusat perbelanjaan, restoran, hotel, serta apartemen yang turut berpartisipasi dalam pemadaan lampu.

"Pemadaman lampu selama satu jam tidak hanya hanya dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta. Kesadaran bersama dan partisipasi Anda juga dibutuhkan agar semakin berdampak bagi Jakarta."

"Jadilah bagian dari gerakan sadar lingkungan di Jakarta. Padamkan lampu Anda untuk kelestarian bumi kita."

.

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
> Gorden Rp48 M DPR, Jadi Teringat Rasulullah yang Marah karena Gorden di Rumah Aisyah
> Humor Gus Dur: Dibantu Dukun Biar Menang 10-0 Malah Imbang 5-5, Bolanya Masuk ke Satu Gawang
> Humor Gus Dur: Diperintahkan Kiai Puasa Satu Tahun, Malah Puasa Setengah Hari
> Sujiwo Tejo: Indonesia Mayoritas Muslim Kenapa Harus Ada Logo Halal, Tapi Enggak Ada Logo Haram?
> Setelah Wayang, Kini Nasi Padang yang Diharamkan

TONTON VIDEO PILIHAN UNTUK ANDA:

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: [email protected]. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.