News

Makanan dan Minuman yang Pantang Dikonsumsi Saat Sakit, Bisa Bikin Lama Sembuh

Sakit. Ada tiga makanan dan minuman yang harus dihindari untuk dikonsumsi ketika sakit.
KURUSETRA -- Salam Sedulur... Ketika sakit ada sejumlah makanan yang disarankan tidak dikonsumsi karena bisa membuat kondisi badan menjadi lebih buruk. Salah satu yang harus dihindari untuk dikonsumsi ketika seseorang sedang sakit adalah minum kopi.

Sejatinya secangkir kopi bisa meningkatkan energi ketika seseorang merasa letih. Namun menurut pakar nutrisi Frances Largeman-Roth, RDN seperti disiarkan Livestrong, minum kopi ketika sarapan tidak akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan untuk sembuh.

Kehadiran kafein membuat tubuh menjadi dehidrasi. Padahal hidrasi yang tepat adalah kunci pemulihan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Baca Juga: Israel Pernah Rayu Gus Dur Agar Indonesia Buka Hubungan Diplomatik

Sakit. Ada tiga makanan dan minuman yang harus dihindari untuk dikonsumsi ketika sakit.

Selain itu, kopi dapat memperburuk masalah indeks glikemik jika perut asam. Tak hanya kopi, yogurt juga bukanlah pilihan yang baik bila seseorang memiliki dahak.

"Meskipun itu makanan yang sehat saat Anda merasa sehat, makan yogurt saat Anda batuk atau sedang menghadapi banyak lendir dapat memperburuk gejala tersebut," kata Largeman-Roth, seperti dinukil dari Antara.

Baca Juga: BMKG Prediksi Kapan Musim Hujan Datang dan Musim Kemarau Panjang 2023 Berakhir, Ini Waktunya

Hidangan berikutnya yang harus dihindari saat sakit yakni kue-kue kering. Kue manis tidak menyediakan nutrisi seperti vitamin C atau elektrolit untuk membantu seseorang sembuh dari sakit, menurut Largeman-Roth.

Lebih buruk lagi, tambahan gula di kue kering menyebabkan peradangan dalam tubuh. Jika tubuh terserang peradangan, tentunya tubuh tidak mendukung sistem kekebalan karena melakukan tugas berat melawan infeksi.

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: [email protected]. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.