News

Israel Izinkan Bantuan Masuk Gaza dari Mesir, Warga Sipil Diminta Menuju Zona Kemanusiaan

Warga Gaza, Palestina menjadi korban serangan militer Zionis Israel.

YERUSALEM -- Zionis Israel akan mengizinkan masuknya bantuan dalam jumlah lebih besar ke Gaza dalam beberapa hari mendatang. Kolonel Elad Goren dari Cogat, badan di bawah Kementerian Pertahanan Israel yang berkoordinasi dengan Palestina, meminta warga Palestina untuk bergerak menuju daerah yang disebutnya sebagai "zona kemanusiaan" di selatan Gaza.

"Dalam minggu mendatang, kami berencana meningkatkan secara signifikan jumlah bantuan menuju Gaza dari Mesir," kata Goren dinukil dari Reuters, Ahad (29/10/2023).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Baca Juga: Google Maps Matikan Fitur Live Traffic di Gaza, Diduga Atas Perintah Israel karena Takut Ketahuan Hamas

Goren tidak menyebut apakah zona kemanusiaan itu daerah baru atau sudah ada sebelumnya. "Kami telah menandai zona kemanusiaan di selatan Jalur Gaza di area Khan Younis.. kami masih merekomendasikan warga sipil yang dievakuasi untuk menuju zona ini," ujar Goren.

Kementerian Kesehatan Palestina yang dikelola Hamas pada Sabtu (28/10/2023) menyebutkan jumlah warga negara itu yang tewas akibat serangan militer Israel di Jalur Gaza bertambah menjadi 7.703 orang. Kementerian itu mengatakan sejauh ini sebanyak 19.743 warga Palestina mengalami luka-luka sejak pertempuran meletus.

Baca Juga: Siapa Hamas, Pejuang Palestina dari Jalur Gaza yang Bikin Israel Kebakaran Jenggot dan Nyatakan Perang

Israel melancarkan serangan udara dan operasi darat besar-besaran terhadap Gaza sebagai pembalasan atas serangan mendadak yang dilakukan militan Hamas yang menduduki Gaza terhadap sejumlah target militer dan kota di Israel pada 7 Oktober, yang menewaskan sedikitnya 1.400 orang di Israel.

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: [email protected]. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.