3 Jagoan Tempat Wisata di Bandung, Ciwedey, dan Lembang yang Bikin Menyesal

Wisata  

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Kota Bandung masih menjadi salah satu tempat favorit untuk dikunjungi, terutama di musim Libur Lebaran. Selain Kota Bandung, tempat-tempat wisata di Kota Kembang tersebar dari Lembang hingga Ciwedey.

Dari sederet tempat wisata di Kota Bandung, Ciwedey, dan Lembang, kami suguhkan tiga tempat wisata jagoan yang bisa jadi membuat Anda menyesal sudah mengunjunginya.

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Gara-Gara Tiga Jawaban Berbeda, Bikin Bule Makin Tersesat di Jalan Sudirman

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ranca Upas.
Ranca Upas.

1. Ranca Upas

Terletak di Jalan Raya Ciwedey-Patengan KM 11, Kecamatan Rancabali, Bandung, ini menjadi rekomendasi liburan untuk keluarga. Bagi sedulur yang ingin liburan bersama anak, Ranca Upas menjadi tempat berlibur sembari memberikan edukasi.

Selain menjadi tempat berkemah, outbond dan pemandian air panas, Sedulur bisa mengajak anak-anak berinteraksi secara langsung dengan rusa. Ranca Upas memang menjadi tempat penangkaran rusa yang bisa dijadikan sarana edukasi bagi anak-anak.

BACA JUGA: Hukum, Tata Cara, Larangan, dan Doa Ziarah Kubur: Jangan Sampai Nyekar Jadi Haram

Namun, untuk keamanan sebaiknya Sedulur yang membawa anak tetap di atas panggung atau di jalan setapak yang dipagari kayu. Sebab, meski rusa yang di dalam penangkaran terbilang jinak, untuk keamanan sebaiknya anak-anak tidak terlalu dekat tanpa pengawasan.

Di luar itu, Sedulur akan menyesal ke Ranca Upas jika datang terlalu siang. Sebab, Anda akan kehilangan momentum embun upas yang menyelimuti areal perkemahan yang menciptakan nuansa syahdu. Jadi sebaiknya Sedulur yang tidak berkemah di Ranca Upas bisa datang setelah Subuh.

BACA JUGA: Rektor ITK Singgung Manusia Gurun, Teringat Humor Gus Dur Tentang Unta Hewan Gurun yang Pendendam

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image