Humor Gus Dur: Dibentak Istri Ajudan, Presiden Gus Dur tak Marah Malah Bilang Gitu Aja Kok Repot

Humor  
Humor Gus Dur. Presiden Gus Dur tidak marah saat dibentak istri ajudannya. Foto: IST.
Humor Gus Dur. Presiden Gus Dur tidak marah saat dibentak istri ajudannya. Foto: IST.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Satu kali Presiden KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur pernah dimarahi istri seorang ajudannya. Alasannya sang istri tidak tahu jika yang menelepon adalah seorang presiden.

Meski dimarahi istri bawahannya, ternyata Gus Dur bukanlah sosok pendendam. Contoh nyata Gus Dur seorang penyabar bisa terbayangkan dari cerita saat dia diomelin dan dibentak istri ajudannya di Istana. Gus Dur ketika itu tidak marah sama sekali.

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Marbot Adzan Subuh Jam 9 Pagi, Soalnya Adzan Jam 5 Gak Ada yang ke Masjid

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Wahyu, ajudan sekaligus Kepala Protokol Istana itu menceritakan pengalamannya di sebuah acara Metro TV. Ia bercerita bagaimana istrinya membentak Gus Dur yang saat itu seorang presiden lewat sambungan telepon.

Awalnya Gus Dur menelepon Wahyu pada pukul 04.00 WIB pagi sebelum Subuh. Gus Dur saat itu meminjam telepon ajudan lainnya untuk menelepon Wahyu. Karena sepagi itu, Gus Dur sudah memulai aktivitas bahkan menerima tamu sembari jalan kaki.

BACA JUGA: Download WhatsApp GB (WA GB) Versi Juli 2022: Anti-banned, Aman, dan Cepat

Gus Dur yang memang sering mendadak ingin bertemu seseorang biasanya menelepon protokol Istana, meski mereka baru pulang ke rumah malam hari. Karenanya, Gus Dur saat itu pun menelepon Wahyu.

Setelah telepon tersambung dan diangkat ternyata yang mengangkat adalah istri Wahyu. Kebetulan, yang muncul di layar HP wahyu adalah nama ajudan Gus Dur yang lain.

"Siapa ini?" jawab istrinya dengan nada tinggi.

"Abdurrahman," jawab Gus Dur.

Gus Dur berkata...

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image