Fakta-Fakta Gurun Sahara yang Viral di TikTok Gara-Gara Foto Bapak-Bapak Bugil

Sejarah  
Gurun Sahara. Warga TikTok ramai-ramai melarang netizen untuk mencari Gurun Sahara di Google Maps karena yang muncul adalah foto seorang pria tanpa busana. Foto: Tangkapan Layar.
Gurun Sahara. Warga TikTok ramai-ramai melarang netizen untuk mencari Gurun Sahara di Google Maps karena yang muncul adalah foto seorang pria tanpa busana. Foto: Tangkapan Layar.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Gurun Sahara menjadi pembicaraan warga TikTok menyusul sebuah postingan dari seorang bapak-bapak yang mengunggah foto tanpa busana di Google Maps. Terlepas dari foto kontroversial dan yang disebut banyak pihak masuk ke ranah pornografi, Gurun Sahara memiliki riwayat panjang.

Gurun Sahara adalah padang pasir terluas di dunia. Gurun Sahara terletak di bagian utara Benua Afrika yang memiliki luas 3.500.000 mil persegi atau 9.000.000 km persegi dan membentang di 10 negara, yakni Aljazair, Chad, Mesir, Libya, Mali, Mauritania, Maroko, Niger, Sudan, dan Tunisia.

BACA JUGA: Warga TikTok Larang Cari Gurun Sahara di Google Maps, Netizen: Keluarnya Foto Bapak-Bapak Bugil

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Luas Gurun Sahara sekitar 10 persen dari benua Afrika, yang membuatnya menjadi gurun pasir terbesar di dunia atau gurun terbesar ketiga sejagat raya setelah Antartika dan Arktik yang merupakan gurun dingin.

Gurun ini memiliki area seukuran Amerika Serikat (termasuk Alaska dan Hawaii) dengan fitur daratan. Namun wilayah ini didominasi padang pasir. Bukit pasir di Gurun Sahara bisa mencapai hampir 600 kaki (183 meter), dan menutupi sekitar 25 persen dari seluruh gurun.

BACA JUGA: Download WhatsApp GB (WA GB) Terbaru Versi Agustus 2022: Mudah, Cepat, Anti-banned

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Seperti Cinta, Kisah Sejarah Juga Perlu Diceritakan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image