Wisata

Saat Iwan Fals Kritik Pemerintah Lewat Lirik Lagu BBM Naik Tinggi, Susu Tak Terbeli


Iwan Fals menjelaskan, lagu yang termuat di album bertajuk "Opini" yang diliris pada 1982 itu bercerita mengenai kelahiran putranya yang kala itu bertepatan dengan tahun baru 1 Januari 1982, sekaligus kenaikan harga BBM. Layaknya bapak yang antusias menunggu kelahiran anak pertamanya, juga dialami Iwan Fals.

"Saya sebagai keluarga muda, dapat anak pertama itu cukup belingsatan juga saat menyambut keberadaannya, tapi alhamdulillah lancar semua," kata Iwan Fals dalam program Ngalor Ngidulnya Iwan Fals di YouTube Iwan Fals Musica.

BACA JUGA: SssTiktok, Download MP3 dari Video TikTok tanpa Watermark: Gratis, Cepat dan Mudah

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sebenarnya Iwan ingin mengabadikan momen kelahiran Galang lewat foto atau video. Namun, hal itu tidak kesampaian karena saat masuk ruang persalinan dirinya justru menghadapi situasi yang tegang.

Iwan pun kemudian meluapkan kegembiraannya dengan berteriak keras begitu keluar dari rumah sakit. "Saya keluar ruangan, saya minta izin pergi ke depan alasannya mau cari rokok, tapi begitu sampai ke depan, saya lari saya teriak sekeras-kerasnya, terharu saya, ada manusia di dalam perut bisa lahir, itu pengalaman luar biasa buat saya," kata penyanyi bernama asli Virgiawan Listanto itu.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Seperti Cinta, Kisah Sejarah Juga Perlu Diceritakan