Humor

Gara-Gara Kamar Hotelnya Didatangi PSK, Gus Dur Terpaksa Tidur di Sofa

KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Dalam satu acara, kamar hotel Gus Dur diketuk seorang PSK yang dikirim seseorang untuk melayaninya.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Kisah lucu rasanya tidak pernah habis dalam kehidupan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Satu di antaranya adalah saat Gus Dur ditawari PSK saat menginap di hotel.

Tawaran pertama datang saat Gus Dur melakukan perjalanan ke Eropa. Pesawat yang hedak ditumpangi Gus Dur menuju Eropa ditunda pemberangkatannya dan para penumpang diberi penginapan gratis di Bangkok.

Saat di dalam dalam lift menuju ke kamarnya, Gus Dur ditawari perempuan untuk menemaninya di kamar. “Gratis aja nggak mau,” jawab Gus Dur.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Perdana Naik Pesawat, Orang Madura Duduk di Kursi Penumpang Lain, Saya Duduk Duluan

.

Di kesempatan lain saat Gus Dur berkunjung ke suatu daerah bersama beberapa pejabat. Namun saat hendak istirahat, dia kedatangan tamu perempuan yang mengetuk pintu kamarnya.

Gus Dur yang tidak tahu siapa perempuan tersebut, awalnya mempersilakan masuk. Namun, ketika sudah berbincang sekitar setengah jam, Gus Dur baru paham jika perempuan itu adalah "wanita yang biasa melayani tamu hotel".

BACA JUGA: Dilarang Satpam Merokok di Hotel, Kiai NU: No Smoking Artinya Nahdatoel Oelama Merokok

“Baru setelah setengah jam ngobrol, saya tahu kalau dia itu adalah wanita yang sengaja dikirim untuk melayani saya,” kata Gus Dur dalam buku Ger-Geran Bersama Gus Dur.

Gus Dur lalu menjelaskan kepada perempuan tersebut siapa dirinya. “Begini, ya, kalau orang lain mungkin bisa. Tapi kalau saya dihadapkan pada situasi seperti ini malah nanti tidak berani melihat muka sendiri di cermin. Bahkan kalau pulang mungkin akan digebuki.”

BACA JUGA: Mengapa Orang Muhammadiyah Sholat Subuh tidak Pakai Doa Qunut?

Ternyata perempuan itu takut jika dia kembali justru akan dimarahi oleh pengirimnya. Sehingga ia tidak pergi dari kamar Gus Dur. Terpaksa, sebagai jalan keluar, Gus Dur akhirnya membiarkan perempuan itu tidur di kasur dalam kamar hotel, sementara Gus Dur tidur di sofa panjang yang ada di dalam kamar.

Agar tidak menimbulkan fitnah, Gus Dur sengaja membuka pintu kamar hotel sehingga sofa yang dia ditiduri dari luar kamar terlihat. Kasur yang ditiduri PSK dari luar kamar memang tidak terlihat, tetapi pintu kamar yang dibuka membuat heran banyak orang.

BACA JUGA: Link Download GB WA (GB WA) 2023, Gratis Berjibun Fitur Kece, Mudah Cara Instal di Smartphone

Praktik pelacuran di Indonesia sebenarnya sudah lama terjadi, di Jakarta pada medio 1950-an pelacuran marak di wilayah Senen...

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Seperti Cinta, Kisah Sejarah Juga Perlu Diceritakan