Hikmah

UAH Ungkap 4 Keutamaan Sholat Tahajud: Angkat Derajat, Keberkahan Usaha, Hingga Bantu Keluar dari Kesulitan


Dalam rangkaian ceramahnya, UAH menyebutkan empat keutamaan sholat tahajud. Pertama, Allah akan menjamin dan mengangkat karier pekerjaan seseorang, membawa keberkahan dalam usaha mendapatkan ridha Allah dalam aktivitas sehari-hari.

Kedua, akan dipermudah dalam segala urusan, mulai dari ibadah, aktivitas, hingga mencari nafkah. Ketiga, sholat tahajud memberikan petunjuk dan jalan keluar dalam menghadapi kesulitan dan permasalahan.

"Terakhir, melalui sholat tahajud, seseorang akan dijauhkan dari gangguan manusia yang mungkin memiliki niat buruk terhadap karier dan pekerjaannya," kata UAH.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Keempat keutamaan ini akan semakin bertambah apabila dilakukan pada saat bulan Ramadhan. Karena itu, sejak bulan Sya’ban, UAH menekankan pentingnya konsistensi dalam melaksanakan sholat malam. Tujuannya adalah agar ketika bulan Ramadhan tiba, pelaksanaan salat malam telah terbiasa dan dapat merasakan nuansanya dengan lebih mendalam.

“Orang-orang yang senantiasa meningkatkan sholat malam di bulan Sya’ban lantas semangat menjemput ibadah itu di bulan Ramadan, maka Allah akan memberikan kedamaian dalam hatinya, dan nikmat ketenangan dalam jiwanya," sebut dia.

UAH berharap agar para mahasiswa Muhammadiyah dapat memanfaatkan bulan Sya’ban sebagai momen untuk memperkuat kedisiplinan dalam melaksanakan sholat malam, sebagai persiapan menghadapi bulan penuh berkah, yaitu Ramadhan.

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Seperti Cinta, Kisah Sejarah Juga Perlu Diceritakan