Humor Gus Dur: Cak Nun Batal Temani Soeharto Tobat Gara-Gara Dikerjain Gus Dur

Humor  
Cak Nun dan Gus Dur. Cak Nun pernah dikerjain Gus Dur yang katanya ingin membantu menjemput Soeharto dari Cendana untuk dibawa ke Masjid Istiqlal mengikuti acara pertobatan usai mundur sebagai presiden. Foto: Tangkapan Layar.
Cak Nun dan Gus Dur. Cak Nun pernah dikerjain Gus Dur yang katanya ingin membantu menjemput Soeharto dari Cendana untuk dibawa ke Masjid Istiqlal mengikuti acara pertobatan usai mundur sebagai presiden. Foto: Tangkapan Layar.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Gus Dur dan Cak Nun adalah dua sahabat yang saling bercanda. Satu kisah, Cak Nun menceritakan bagaimana Gus Dur ngerjian dirinya ketika hendak menemani Soeharto bertobat di Masjid Istiqlal.

Dalam bukunya Urusan Laut Jangan Dibawa ke Darat, Cak Nun bercerita ketika Soeharto mundur sebagai Presiden, dia berencana mendampingi Pak Harto bertobat di Masjid Istiqlal. Namun rencana itu batal karena beberapa hal.

BACA JUGA: Cak Nun: Apakah Rasulullah Pernah Mengajarkan Tembang Tolak Bala?

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Cak Nun pun bermain ke rumah Gus Dur di Ciganjur. Mengetahui acara pertobatan Soeharto gagal, Gus Dur menawarkan bantuan untuk menjemput Soeharto di Cendana dan dibawa ke Masjid Istiqlal. Tujuannya agar acara pertobatan tetap berjalan.

Cak Nun hanya diminta menunggu dan menyiapkan acara di Masjid Istqlal. Mendengar tawaran tersebut, Cak Nun girang bukan baik. Kabar baik itu pun dia sampaikan kepada wartawan yang mencegatnya di depan rumah Gus Dur.

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Ziarah ke Orang Mati Lebih Baik karena Gak Mungkin Nipu

Kepada wartawan, Cak Nun mengungkapkan jika Gus Dur bersedia menjemput Soeharto di Cendana. Kemudian acara pertobatan akan tetap dilakukan.

Namun, ketika wartawan mengklarifikasi ucapan Cak Nun ke Gus Dur, jawabannya lain. “Biasa itu, Cak Nun kalau bicara ngawur,” kata Gus Dur singkat.

Cak Nun, pria asal Desa Mentoro, Kecamatan Sumobito, Jombang itu hanya bisa geleng-geleng kepala ketika mengetahui Gus Dur telah mengerjainya.

BACA JUGA:
Humor Gus Dur: Sebelum Dipecat MPR, Saya Disuruh Mundur, Maju Saja Masih Dituntun

Humor Gus Dur: Bikin Heboh Indonesia Mengaku Keturunan China Bermarga Tan di Singapura
Humor Gus Dur: Lap Gelas Pakai Celana Dalam, Aduk Kopi Pakai Sikat Gigi

TONTON VIDEO PILIHAN UNTUK ANDA:

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di KURUSETRA dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Seperti Cinta, Kisah Sejarah Juga Perlu Diceritakan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image