Humor Gus Dur: Gara-Gara Dikirimi PSK, Gus Dur Terpaksa Tidur di Sofa

Humor  
KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Dalam satu acara, kamar hotel Gus Dur diketuk seorang PSK yang dikirim seseorang untuk melayaninya. Namun, Gus Dur menolak dan wanita yang takut dimarahi si pengirim dipersilakan tidur di kasur kamar, sementara Gus Dur tidur di sofa kamar yang pintunya sengaja dibuka untuk menghindari fitnah. Foto: IST.
KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Dalam satu acara, kamar hotel Gus Dur diketuk seorang PSK yang dikirim seseorang untuk melayaninya. Namun, Gus Dur menolak dan wanita yang takut dimarahi si pengirim dipersilakan tidur di kasur kamar, sementara Gus Dur tidur di sofa kamar yang pintunya sengaja dibuka untuk menghindari fitnah. Foto: IST.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Di sebuah perjalanan ke Eropa, pesawat Gus Dur ditunda pemberangkatannya dan para penumpang diberi penginapan gratis di Bangkok. Di dalam lift menuju ke kamarnya, Gus Dur ditawari perempuan untuk menemaninya di kamar.

“Gratis aja nggak mau,” jawab Gus Dur.

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Ormas Gak Jadi Bubarkan Pengajian Gus Dur karena Takut Kualat

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Alkisah di kesempatan lain, Gus Dur berkunjung ke suatu daerah bersama beberapa pejabat. Namun saat hendak istirahat, pintu kamarnya diketuk. Gus Dur kedatangan tamu seorang perempuan.

Gus Dur yang tidak tahu siapa perempuan tersebut, awalnya mempersilakan masuk. Namun, ketika sudah berbincang sekitar setengah jam, Gus Dur baru paham jika perempuan itu adalah "wanita yang biasa melayani tamu hotel".

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Negara Anda Aneh, Hukumnya tidak Berjalan Tapi Mengangkat Menteri Kehakiman

“Baru setelah setengah jam ngobrol, saya tahu kalau dia itu adalah wanita yang sengaja dikirim untuk melayani saya,” kata Gus Dur dalam buku Ger-Geran Bersama Gus Dur.

Gus Dur pun menjelaskan kepada perempuan tersebut siapa dirinya. “Begini, ya, kalau orang lain mungkin bisa. Tapi kalau saya dihadapkan pada situasi seperti ini malah nanti tidak berani melihat muka sendiri di cermin. Bahkan kalau pulang mungkin akan digebuki.”

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Seorang Bapak Ingin Bil Barokah dari Kiai, Ternyata Minta Putrinya Dinikahi

Namun karena takut dimarahi pengirim, perempuan itu tidak pergi dari kamar Gus Dur. Terpaksa, sebagai jalan keluar, Gus Dur memilih tidur di sofa panjang dalam kamar, sementara si perempuan tidur di kasus.

Pintu kamar sengaja dibuka. Tapi dari luar tentu tempat tidur tidak kelihatan. Banyak orang yang heran melihat kamar Gus Dur yang pintunya terbuka dan ada orang tidur di sofa. Semua itu dilakukan Gus Dur untuk menghindari fitnah.

JANGAN LEWATKAN ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
>
Sujiwo Tejo: Logo Halal Baru Itu Kearab-araban Bukan Kejawa-jawaan
> Setelah Wayang, Kini Nasi Padang yang Diharamkan
> Sujiwo Tejo: Babi Saja Buatan Tuhan Diharamkan, Apalagi Wayang Buatan Manusia
> Humor Gus Dur: Ormas Gak Jadi Bubarkan Pengajian Gus Dur karena Takut Kualat > Gus Baha: Sunan Giri Sebut Wayang Haram, Sunan Kudus Bilang Digepengkan Biar Halal
> Viral Pernikahan Beda Agama di Semarang, Mempelai Wanita Berhijab Ikut Pemberkatan di Gereja

TONTON VIDEO PILIHAN UNTUK ANDA:

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image