Cak Nun: Saya tidak Pernah Mau Dipanggil ke Istana, Hina Kalau Saya ke Sana

News  
Budayawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun. Sebagai rakyat yang memegang kedaulatan tertinggi, Cak Nun mengaku tidak pernah mau dipanggil Presiden ke Istana. Foto: IST.
Budayawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun. Sebagai rakyat yang memegang kedaulatan tertinggi, Cak Nun mengaku tidak pernah mau dipanggil Presiden ke Istana. Foto: IST.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Budayawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun mengatakan tidak pernah mau dipanggil Presiden ke Istana Negara. Alasannya karena yang berhak memanggil Presiden itu Cak Nun sebagai rakyat.

“Hey saya gak bisa dipanggil presiden, saya yang berhak panggil presiden karena aku rakyat, aku yang bayar,” ujar Cak Nun dalam sebuah video yang diunggah akun @Bambangmulyono2 di Twitter dengan keterangan 'Namanya Emha Ainun Nadjib gak mungkin dipanggil Presiden. Kalau di panggil Cak Nun . Mungkin'.

BACA JUGA: Humor Gus Baha: Suami Beruntung Itu yang Punya Istri Suka Ngomel, Cukup Sabar Dapat Pahala

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Karena alasan itulah Cak Nun mengaku tak pernah mau datang ke Istana sekalipun dipanggil presiden. Bahkan, menurut Cak Nun, dirinya merasa hina apabila datang ke Istana Negara.

“Itu yang saya lakukan, karena saya tidak pernah mau dipanggil ke Istana, saya nggak mau sama sekali. Hina saya kalau saya ke sana,” kata sahabat Gus Dur ini yang terlihat sedang berbincang dengan sejumlah jamaah dan jurnalis Najwa Shihab.

BACA JUGA: Gus Baha: Andai Tahlilan Baik Pasti Dilakukan Sahabat, Gak Mungkin Kan Sahabat Nahlili Nabi Muhammad

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Seperti Cinta, Kisah Sejarah Juga Perlu Diceritakan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image