Milan Scudetto, Milan Numero Uno

News  
AC Milan raih Scudetto. AC Milan keluar sebagai juara Liga Italia Serie-A musim 2021/2022. Ini adalah Scudetto ke-19 sepanjang sejarah. Foto: Tangkapan Layar.
AC Milan raih Scudetto. AC Milan keluar sebagai juara Liga Italia Serie-A musim 2021/2022. Ini adalah Scudetto ke-19 sepanjang sejarah. Foto: Tangkapan Layar.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... AC Milan keluar sebagai juara Liga Italia Serie-A musim 2021/2022 usai menjinakkan Sassuolo di Mapei Stadium, Ahad (22/5/2022). Tak tanggung-tanggung, untuk menyegel gelar Scudetto yang sudah 11 tahun tidak direngkuh tersebut, Milan mengebumikan Sassuolo dengan skor meyakinkan 3-0.

Juara Serie-A musim ini harus ditentukan hingga laga terakhir alias pekan ke-38, karena dua kandidat juara, AC Milan dan Inter Milan sama-sama berpeluang besar meraih Scudetto karena hanya terpaut dua poin. Namun, Milan yang di laga terakhir hanya membutuhkan hasil imbang apa pun hasil laga Inter Milan versus Sampdoria, klub kota mode tersebut akan keluar sebagai juara.

BACA JUGA: Padahal Ketua Umum Muhammadiyah, Tapi Pak AR Pilih Tinggal di Kontrakan Berhantu Berdinding Gedek

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Namun, Milan menutup musim dengan manis. Mereka menang tiga gol tanpa balas berkat dua gol Olivier Giroud di menit ke-17 dan 32, dan gol dari Franck Kessie di menit 36.

Di babak kedua, Milan tidak mampu menambah gol. Sementara Sassuolo yang tampil cukup trengginas tidak bisa mengejar ketertinggalan. Skor pun tidak berubah hingga peluit akhir pertandingan.

BACA JUGA: Muhammadiyah Memang tidak Tahlilan, Tapi tak Melarang Membaca Tahlil

Kemenangan ini mengantarkan Milan meraih Scudetto ke-19 sepanjang sejarah, sekaligus mengalahkan rival sekota, Inter Milan yang merupakan juara bertahan. Milan finis dengan 86 poin dari 38 laga atau unggul dua poin dari Inter yang mengumpulkan 84 poin. Meski menang 3-0 dari Sampdoria, Inter harus mengakui keunggulan Milan.

Gelar ke-19 ini membuat Milan menyamai Inter Milan. Milan juga mengakhiri puasa trofi sejak terakhir meraihnya pada musim 2010/2011. Yang menarik pada 11 musim lalu, Milan meraih Scudetto juga mengungguli Inter Milan yang finis di posisi kedua.

BACA BERITA MENARIK LAINNYA:
>
Humor NU: Orang Muhammadiyah Ikut Tahlilan Tapi Gak Bawa Pulang Berkat, Diledek Makan di Tempat Saja

> Bolehkah Makan Nasi Berkat dari Acara Tahlilan? Halal Bisa Jadi Haram

> Banyak Pria Jakarta Sakit Raja Singa Gara-Gara Wisata "Petik Mangga"

> Kata Siapa Muhammadiyah tidak Punya Habib, KH Ahmad Dahlan Itu Keturunan Rasulullah

> Pak AR Salah Masuk Masjid, Diundang Ceramah Muhammadiyah Malah Jadi Imam Tarawih di Masjid NU

> Humor Gus Dur: Yang Bilang NU dan Muhammadiyah Berjauhan Hanya Cari Perkara, Yang Dipelajari Sama

> Humor Cak Nun: Soal Rokok Muhammadiyah Terbelah Jadi Dua Mahzab

> Humor Ramadhan: Puasa Ikut NU yang Belakangan, Lebaran Ikut Muhammadiyah yang Duluan

> Muhammadiyah Tarawih 11 Rakaat, Pakai Formasi 4-4-3 atau 2-2-2-2-2-1?

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image