UAS Ternyata Idolakan Cak Nun, Cium Tangan Ketika Sowan ke Jombang Sebagai Tanda Hormat

Budaya  
Ustadz Abdul Somad (UAS) sowan ke rumah Cak Nun. UAS ternyata mengidolakan Cak Nun sehingga tidak segan mencium tangan intelektual Islam tersebut ketika sowan ke rumahnya di Jombang, Jawa Timur. Foto: Twitter.
Ustadz Abdul Somad (UAS) sowan ke rumah Cak Nun. UAS ternyata mengidolakan Cak Nun sehingga tidak segan mencium tangan intelektual Islam tersebut ketika sowan ke rumahnya di Jombang, Jawa Timur. Foto: Twitter.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Ustadz Abdul Somad (UAS) masih menjadi sasaran serangan sejumlah pihak setelah dideportasi dari Singapura. UAS disebut sebagai penceramah yang "berbahaya" karena mengajarkan ekstremisme dan radikal, bahkan ada narasi yang menyebut UAS tidak memiliki adab. Padahal, jika kita tidak menutup mata UAS termasuk ulama yang memiliki adab tinggi. Seperti ketika bertemu budayawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun, UAS terlihat unggah-ungguh.

Pertemuan UAS dengan Cak Nun terjadi pada 22 Mei 2021. UAS yang ternyata mengidolakan Cak Nun sejak 25 tahun lalu mencium tangan sahabat Gus Dur tersebut.

BACA JUGA: UAS Dideportasi, Teringat Gus Dur yang Marah ke PM Singapura karena Sebut Indonesia Sarang Teroris

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Seperti dalam foto yang dibagikan Wakil Ketua Lembaga Perekonomian PBNU Umar Hasibuan alias Gus Umar. Terlihat UAS yang sowan ke rumah Cak Nun di Jombang, Jawa Timur, tertangkap kamera mencium tangan tokoh intelektual dan cendekiawan Muslim Indonesia tersebut.

Gus Umar menilai, hal tersebut merupakan cerminan sikap UAS yang memiliki adab. "UAS tahu adab," kata Gus Umar. Pertemuan tersebu tjuga dibagikan UAS melalui akun Instagram @ustadzabdulsomad_official.

BACA JUGA: Cak Nun: Ikut Muhammadiyah Otomatis Jadi NU, Kalau Ikut NU Puncaknya Jadi Muhammadiyah

Selain itu, Gus Umar menilai sikap UAS yang mencium tangan Cak Nun bisa membuat para haters tidak suka. "Kita sudah sampai di tempat Cak Nun'. Masih di Jombang. Seperti walimah nikah. Ternyata wisuda SMK. Bertemu bibit-bibit hijau penuh semangat. Ternyata, pertemuan di sini yang tertulis di Lauhul-Mahfuzh," tulis UAS.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image