Humor Gus Dur: Kiai Sepuh Menyerah Istri Muda "Bunuh Kafir" di Malam Pertama

Humor  
Poster Gus Dur. Diceritakan Gus Dur, seorang kiai sepuh menyerah ketika diajak maraton istri mudanya membunuh kafir di malam pertama. Foto: IST.
Poster Gus Dur. Diceritakan Gus Dur, seorang kiai sepuh menyerah ketika diajak maraton istri mudanya membunuh kafir di malam pertama. Foto: IST.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Salah satu calon istri seorang kiai biasanya adalah santriwati. Seperti diceritakan Gus Dur, ada seorang kiai sepuh yang menikah lagi dengan santriwatinya yang masih belia.

Orang tua santriwati tersebut tentu saja senang karena anaknya akan dinikahi seorang kiai. Setelah melewati akad nikah dan resepsi, pasangan pengantin baru ini pun melewati proses yang ditunggu-tunggu: malam pertama.

BACA JUGA: 10 Tahun tak Pernah Senyum, Raja Arab Saudi Tertawa Mendengar Humor Gus Dur

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kiai sepuh berupaya melaksanakan kewajibannya sebagai suami. Sayangnya, sang istri belum mau. Sebagai seorang kiai sepuh, tentu saja dia cukup bijak dan bersabar. Hingga akhirnya sang kiai memberikan ceramah kepada istrinya jika mau melakukan tugasnya sebagai seorang istri malam ini, pahalanya sama dengan membunuh 100 orang kafir.

Karena faktor usia, sang kiai berhitung hanya mampu menyediakan "300 orang kafir" untuk dibunuh. Mendengar itu santriwatinya yang sudah menjadi istrinya tersebut bergairah mengejar pahala. "Ayo kita bunuh orang kafir," kata santriwati itu bersemangat.

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Kuli di Jeddah Berantem Pakai Bahasa Arab, Dikira Jamaah Indonesia Sedang Berdoa

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image