Usai Diwisuda Rektor, Mahasiswa Unras Kritik Masih Banyak Pungli di Kampusnya

Video Viral  
Pesan Pungli. Seorang wisudawan memberikan informasi tentang pungutan liar (pungli) di kampusnya dalam gelaran acara wisuda. Foto: Tangkapan layar.
Pesan Pungli. Seorang wisudawan memberikan informasi tentang pungutan liar (pungli) di kampusnya dalam gelaran acara wisuda. Foto: Tangkapan layar.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Seorang mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) melakukan aksi protes. Namun aksi protes tersebut dilakukan saat ia menjalani proses wisuda dengan mengungkapkan adanya pungutan liar (pungli) di kampusnya.

Aksi tersebut pun viral di media sosial lantaran ia melakukannya saat sedang live. Salah satu akun Instagram yang mengunggah video tersebut adalah @terangmedia, Rabu (25/5).

BACA JUGA: 3 Persen Rakyat Indonesia Diperkirakan LGBT, Muhammadiyah: Benci Perilaku Haramnya, Bukan Orangnya

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Viral seorang mahasiswa menulis unek-uneknya di selembaran kertas dan menunjukkannya di depan kamera," tulis terangmedia pada caption unggahan videonya.

Dalam video tersebut terlihat seorang mahasiswa datang mendekati sebuah meja untuk menjalani proses wisuda. Ia menunduk ketika sampai di depan panggung dan saat sang rektor memindahkan tali toga mahasiswa tersebut, ia memberikan selembar kertas.

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Sowan ke Istana, Kiai se-Indonesia Malah Bahas Keangkeran Istana Presiden

Sang rektor perempuan tersebut terlihat membaca sekilas. Sementara mahasiswa tersebut menuju kamera dengan menunjukkan selembar kertas berisikan "UNSRAT Masih Banyak Pungli".

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image