Kurang Ajar! Holywings Jadikan Nama Nabi Muhammad Sebagai Kupon Gratis Dapatkan Sebotol Miras

News  
Miras Gratis untul Nama Muhammad. Postingan Holywings yang memberikan satu botol minuman beralkohol alias minuman keras (miras) gratis kepada pemilik nama Muhammad. Foto: Tangkapan Layar.
Miras Gratis untul Nama Muhammad. Postingan Holywings yang memberikan satu botol minuman beralkohol alias minuman keras (miras) gratis kepada pemilik nama Muhammad. Foto: Tangkapan Layar.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Holywings membuat dunia maya heboh, setelah dalam postingan di akun Instagramnya, mereka membuat "gimmick" memberikan gratis satu botol alkohol kepada calon konsumen yang memiliki nama Muhammad dan Maria. Syaratnya, hanya perlu menunjukkan kartu identitas diri ketika ingin menebus minuman keras di Holywings.

Sontak saja postingan tersebut langsung mendapatkan banyak tanggapan. Dalam pengumuman yang diunggah pada Rabu (22/6/2022) itu diramaikan oleh banyak komentar netizen. Tidak sedikit yang menyebut postingan itu berbau SARA.

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Apa Persamaan Sakit Gigi dan Orang Hamil? Sama-sama Telat Dicabut

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Awalnya promo yang diunggah melalui instastory @holywingsindonesia bertuliskan, "Where is..? These names get free bottle every thursday". Dalam postingan tersebut terlihat jelas gambar produk minuman kerasnya menampilkan nama "Muhammad" dan "Maria".

"Bring Your ID Card. Dine-In Only No Keeping And Take Away."

Namun, beberapa jam kemudian postingan di IG tersebut tidak ada lagi. Holywings kemungkinan besar menghapusnya dan postingan berganti. Tidak ada lagi kata "Muhammad" dan diganti dengan kata "Mario".

BACA JUGA: Coba Pakai YTMP3 Converter, Cara Cepat dan Mudah Download Video Youtube Jadi MP3 MP4

Nama "Muhammad dan Maria" diganti menjadi "Mario dan Maria". Jadi, setiap orang bernama tersebut akan mendapatkan botol minuman keras gratis setiap hari Kamis.

Mengutip Republika.co.id, Wakil Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta, Muhammad Sufyan Hadi menyayangkan unggahan @holywingsindonesia tersebut. Menurut dia, nama Muhammad tidak sepantasnya disandingkan dengan promo minuman beralkohol.

BACA JUGA: Muhammadiyah Ungkapkan 14 Pokok Ajaran LDII yang Pernah Ditetapkan Sebagai Aliran Sesat

“Kami sangat menyayangkan sikap Holywings, penggunaan nama Muhammad tidak sepantasnya dijadikan satu simbol untuk mendapatkan gratis minuman beralkohol yang di mana dalam Islam hal tersebut jelas sangat diharamkan untuk dikonsumsi," ujar Sufyan dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Kamis (23/6/2022).

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari Holywings terkait promo yang bisa berujung kepada penistaan agama tersebut.

BACA BERITA MENARIK LAINNYA:
> Humor NU: Orang Muhammadiyah Ikut Tahlilan Tapi Gak Bawa Pulang Berkat, Diledek Makan di Tempat Saja

> Bolehkah Makan Nasi Berkat dari Acara Tahlilan? Halal Bisa Jadi Haram

> Banyak Pria Jakarta Sakit Raja Singa Gara-Gara Wisata "Petik Mangga"

> Kata Siapa Muhammadiyah tidak Punya Habib, KH Ahmad Dahlan Itu Keturunan Rasulullah

> Pak AR Salah Masuk Masjid, Diundang Ceramah Muhammadiyah Malah Jadi Imam Tarawih di Masjid NU

> Humor Gus Dur: Yang Bilang NU dan Muhammadiyah Berjauhan Hanya Cari Perkara, Yang Dipelajari Sama

> Humor Cak Nun: Soal Rokok Muhammadiyah Terbelah Jadi Dua Mahzab

> Humor Ramadhan: Puasa Ikut NU yang Belakangan, Lebaran Ikut Muhammadiyah yang Duluan

> Muhammadiyah Tarawih 11 Rakaat, Pakai Formasi 4-4-3 atau 2-2-2-2-2-1?

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image