Siapa Pemilik Holywings? Restoran yang Lecehkan Nabi Muhammad dengan Sebotol Minuman Beralkohol

News  
Holywings. Restoran Holywings tengah menjadi pembicaraan karena melecehkan Nabi Muhammad dan Bunda Maria karena menyandingkan dengan minuman beralkohol. Foto: Republika.
Holywings. Restoran Holywings tengah menjadi pembicaraan karena melecehkan Nabi Muhammad dan Bunda Maria karena menyandingkan dengan minuman beralkohol. Foto: Republika.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Holywings menjadi bulan-bulanan netizen karena diduga melecehkan Nabi Muhammad dan Bunda Maria. Pemilik atau orang di belakang Holywings pun dicari netizen.

Lantas siapa pemilik Holywings? Dilansir dari laman resminya, Holywings didirikan PT Aneka Bintang Gading pada 2014. Bisnis tersebut menyediakan fasilitas beer house, lounge, dan klub malam.

BACA JUGA: Holywings: Bilangin ke Muhammad dan Maria Disuruh ke Holywings Sekarang Juga Dapat Sebotol Miras

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Namun, bisnis yang identik dengan kehidupan malam itu bermula dari sebuah kedai bernama "Kedai Opa" yang menjual nasi goreng. Kedai itu berada di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Co-Founder Holywings Ivan Tanjaya mengungkapkan dalam akun YouTube Holywings, saat itu dia pertama kali merintisnya bersama Eka Setia Wijaya. "Nggak langsung Holywings. Tapi yang waktu nggak langsung Holywings yang gua nyoba F&B itu namanya Kedai Opa. Itu gua berdua sama Eka (salah satu owner). Berdua sama Eka, di Kelapa Gading (jalan) tiga bulan (konsepnya) nasi goreng," kata Ivan

BACA JUGA: Kurang Ajar! Holywings Jadikan Nama Nabi Muhammad Sebagai Kupon Gratis Dapatkan Sebotol Miras

Kedai Opa berdiri di sebuah ruko, namun hanya bertahan tiga bulan karena bisnisnya sulit berkembang. "Tiga bulan gagal. Jadi dalam arti sebenarnya nggak gagal banget secara hasil tapi gagal untuk dikembangin. Jadi bulan pertama misal Rp 100 juta nih, bulan kedua Rp 70 juta, bulan ketiga Rp 50 juta," bebernya.

Karena itu Ivan pun banting stir dengan mengubah konsep bisnis. Ivan dan Eka pun mengajak tiga rekannya untuk membangun bisnis baru bernama "Holywings".

BACA JUGA: YTMP3 Converter, Cara Mudah dan Cepat Download dan Ubah Video Youtube Jadi MP3 dan MP4

"Pada saat itu gua pikir nih, gua geber (Kedai Opa) mati, gua tahan gua mati juga. Habis itu gua sama Eka berpikir ya udah lah kita ganti konsep total. Ganti konsep total sesuai apa yang gua belajar dari China, minum sambil makan sambil live music," tuturnya.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image