8 Agustus Hari Kucing Internasional, Begini Sejarahnya

Sejarah  
Hari Kucing Sedunia. Hari Kucing Sedunia diperingati setiap 8 Agustus yang digelar sebagai penanda persahabatan kucing dan manusia.
Hari Kucing Sedunia. Hari Kucing Sedunia diperingati setiap 8 Agustus yang digelar sebagai penanda persahabatan kucing dan manusia.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Tanggal 8 Agustus diperingati sebagai Hari Kucing Sedunia. Perayaan ini menjadi pengakuan penuh terhadap salah satu hewan yang sudah sejak lama menjadi peliharaan manusia.

Hari Kucing Sedunia pertama kali dimulai pada 2002 dan diprakarsai International Fund for Animal Welfare (IFAW), Dana Internasional untuk Kesejahteraan Hewan. Menggandeng sejumlah kelompok hak asasi hewan lainnya, IFAW mendeklarasikan Hari Kucing Sedunia sebagai hari untuk menghargai dan menghormati hewan yang paling populer sebagai peliharaan ini.

BACA JUGA: Bagaimana RT dan RW di Jakarta Terbentuk?

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hari Kucing Sedunia atau disebut juga Hari Kucing Internasional menjadi hari untuk merayakan persahabatan antara manusia dengan kucing. Perayaan ini untuk memperbaiki kesejahteraan kucing-kucing yang ada di seluruh dunia.

Dinukil dari daysoftheyear.com, diperkirakan 500 juta kucing bermain-main di kebun tetangga di seluruh dunia. Artinya setiap keluarga besar pasti memiliki banyak kucing. Fakta ini sangat bagus karena memiliki kucing telah terbukti meningkatkan kesehatan mental dan menghilangkan stress, kecemasan, dan depresi.

BACA JUGA: Demi Keindahan Kota, Gubernur Jakarta Buang Anak Jalanan ke Pulau Edam

Di Amerika Serikat ada perayaan serupa... baca di halaman selanjutnya...

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Seperti Cinta, Kisah Sejarah Juga Perlu Diceritakan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image