Jadwal Ganjil-Genap Kawasan Puncak Bogor Akhir Pekan November 2022

Wisata  
Jadwal ganjil genap puncak. Bagi yang ingin berwisata ke Puncak Bogor akhir pekan ini, perlu melihat jadwal ganjil genap biar tidak kecele. Foto: Republika.
Jadwal ganjil genap puncak. Bagi yang ingin berwisata ke Puncak Bogor akhir pekan ini, perlu melihat jadwal ganjil genap biar tidak kecele. Foto: Republika.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Jumat, Sabtu, Ahad adalah akhir pekan terakhir di bulan November 2022. Bagi Sedulur yang sedang bersiap-siap untuk liburan ke kawasan Puncak, Bogor, perlu mengecek pelat nomor kendaraan karena ada kebijakan ganjil genap.

Selain mempersiapkan fisik kendaraan, mengecek plat nomor mobil Sedulur adalah suatu keharusan. Sebab jangan sampai Sedulur kecele karena diminta putar balik karena plat nomor kendaraan tidak sesuai.

BACA JUGA: Download GB WhatsApp/GB WA, Mudah, Gratis, Banyak Update Fitur Terbaru Versi November 2022

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bagi Sedulur yang ingin liburan ke kawasan Puncak pekan ini, perlu mengetahui ada kebijakan ganjil-genap. Kebijakan ini berlaku akhir pekan, Sabtu dan Ahad. Jadi ada baiknya Sedulur sebelum berangkat ke Puncak melihat apakah plat nomor mobil Sedulur sudah sesuai tanggal genap atau ganjil.

Sedulur perlu mencocokan kendaraan yang ingin dipakai ketika pergi berlibur di akhir pekan ini. Jangan sampai kecewa ketika diminta polisi untuk putar balik.

BACA JUGA: Download Minecraft PE 1.19.11 Versi Terbaru, Legal dan Gratis Nikmati Fitur Update Terbaru

Operasi penyekatan tersebut bakal terus digencarkan Sabtu dan Ahad. "Pemberlakuan Ganjil Genap Di Jalur Puncak Berlaku Setiap Hari Jumat Mulai Pukul 14.00 Wib s/d Hari Ahad Pukul 24.00 Wib. Untuk Hari Libur Nasional diberlakukan mulai H -1 Pukul 14.00 Wib sampai dengan Hari Libur Nasional Pukul 24.00 Wib," terang TMC Polres Bogor.

Titik lokasi penyekatan ganjil genap di Puncak Bogor salah satunya di pintu keluar tol Gadog atau Simpang Gadog, Megamendung, area setelah Ciawi. Sedulur perlu mengetahui hal tersebut guna menghindari sanksi putar balik jika nomor polisi kendaraan atau plat nomor kendaraan tidak sesuai dengan waktu keberangkatan yang diatur dalam sistem ganjil genap.

BACA JUGA: Dari Mana Asalnya Istilah Mata Keranjang?

TMC Polres Bogor menyampaikan rekayasa lalu lintas ganjil genap diterapkan mulai H-1 weekend-weekend dan H-1 hari libur nasional-hari libur nasional. Artinya tanggal 29 dan 30 berlaku ganjil genap di kawasan Puncak Bogor.

Kebijakan tersebut telah tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 84 Tahun 2020. "Sesuaikan Waktu Keberangkatan Anda dengan Ketentuan Ganjil Genap Di Jalur Puncak. Mari kita tertib Berlalu Lintas dan Selalu Mematuhi Peraturan Lalu Lintas," tulis Polri dalam akun Instagram TMC Polres Bogor.

BACA JUGA: Mau Terhindar dari Fitnah Dajjal? Baca Surah Al-Kahfi di Hari Jumat

Selain peraturan ganjil genap, polisi juga akan menerapkan kebijakan buka tutup jalur di kawasan Puncak pada Sabtu dan Ahad. Kebijakan ini termasuk di akhir pekan ini, sehingga Sedulur yang ingin berwisata atau mengujungi tempat wisata perlu mengetahui jadwalnya.

.

TONTON VIDEO REKOMENDASI:

.

BACA BERITA MENARIK LAINNYA:
> Download Minecraft PE 1.19.11 Paling Baru di Sini: Legal, Aman, dan Cepat

> Humor NU: Orang Muhammadiyah Ikut Tahlilan Tapi Gak Bawa Pulang Berkat, Diledek Makan di Tempat Saja

> Bolehkah Makan Nasi Berkat dari Acara Tahlilan? Halal Bisa Jadi Haram

> Banyak Pria Jakarta Sakit Raja Singa Gara-Gara Wisata "Petik Mangga"

> Kata Siapa Muhammadiyah tidak Punya Habib, KH Ahmad Dahlan Itu Keturunan Rasulullah

> Pak AR Salah Masuk Masjid, Diundang Ceramah Muhammadiyah Malah

> Humor Cak Nun: Soal Rokok Muhammadiyah Terbelah Jadi Dua Mahzab

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image