Wisata

3 Tempat Wisata Favorit di Bandung yang Sayang Dilewatkan, Dijamin Betah dan Gak Mau Pulang

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Saban akhir pekan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung menjadi destinasi favorit banyak masyarakat. Tak hanya warga Bandung dan sekitarnya, warga dari luar kota seperti Jakarta pun menjadikan Bandung sebagai tempat melepas penat. Namun ada tiga tempat wisata yang wajib dikunjungi dan dijamin bikin betah dan tak ingin pulang.

Liburan ke Bandung sayang jika hanya berputar-putar di kota saja. Ada banyak tempat wisata menarik di sekitar Kota Bandung, seperti Lembang dan Ciwedey.

Di Ciwedey dan Lembang ada tiga tempat wisata jagoan yang bisa jadi membuat Sedulur menyesal karena telat untuk mengunjunginya. Apa saja?

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Ranca Upas

Terletak di Jalan Raya Ciwedey-Patengan KM 11, Kecamatan Rancabali, Bandung, ini menjadi rekomendasi liburan untuk keluarga. Bagi sedulur yang ingin liburan bersama anak, Ranca Upas menjadi tempat berlibur sembari memberikan edukasi.

Selain menjadi tempat berkemah, outbond dan pemandian air panas, Sedulur bisa mengajak anak-anak berinteraksi secara langsung dengan rusa. Ranca Upas memang menjadi tempat penangkaran rusa yang bisa dijadikan sarana edukasi bagi anak-anak.

Namun, untuk keamanan sebaiknya Sedulur yang membawa anak tetap di atas panggung atau di jalan setapak yang dipagari kayu. Sebab, meski rusa yang di dalam penangkaran terbilang jinak, untuk keamanan sebaiknya anak-anak tidak terlalu dekat tanpa pengawasan.

Di luar itu, Sedulur akan menyesal ke Ranca Upas jika datang terlalu siang. Sebab, Anda akan kehilangan momentum embun upas yang menyelimuti areal perkemahan yang menciptakan nuansa syahdu. Jadi sebaiknya Sedulur yang tidak berkemah di Ranca Upas bisa datang setelah Subuh.

Baca Juga: Liburan ke Puncak Bogor? Ini Jadwal Ganjil Genap dan Buka Tutup Sabtu-Ahad 30-1 Oktober 2023

Berita Terkait

Image

Asal Usul Bandung: Dari Danau Purba Jadi Tempat Dilan Jatuh Cinta