Abu Janda: Bukan tidak Mungkin Ada Update Ayat Alquran oleh Para Khalifah Pasca-Nabi Muhammad

News  
Permadi Arya alias Abu Janda mengatakan bukan tidak mungkin ada update Alquran oleh para khalifah setelah wafatnya Rasulullah. Foto: Instagram.
Permadi Arya alias Abu Janda mengatakan bukan tidak mungkin ada update Alquran oleh para khalifah setelah wafatnya Rasulullah. Foto: Instagram.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Aktivis media sosial yang pernah mengikuti pendidikan Banser NU, Permadi Arya kembali membuat umat Islam mengamuk. Amukan terjadi karena ia menyebut ada kemungkinan ada pembaharuan ayat Alquran setelah wafatnya Rasulullah shalallahu alahi wassalam.

Pernyataan itu disampaikan pria yang sering dipanggil Abu Janda itu di akun Instagram pribadinya @permadiaktivis2 ketika membalas komentar dari warganet. Seorang warganet @gus_widhi99 berkomentar sembari mempertanyakan postingan Abu Janda soal sejarah Masjid Al-Aqsha.

"Jadi ada kebohongan dalam Alquran?" komentar @gus_widhi99, Senin (28/2/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Abu Janda lalu beraksi dengan membalas komentar @gus_widhi99. "Bukan tidak mungkin ada update pada ayat yang dilakukan khalifah-khalifah setelah Nabi,” tulis Abu Janda.

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Dimaki Bodoh, Tukang Becak Bilang Kalau Bisa Baca Sudah Jadi Polisi

Komentar Abu Janda yang mempertanyakan kebenaran Alquran. Foto: Tangkapan layar.
Komentar Abu Janda yang mempertanyakan kebenaran Alquran. Foto: Tangkapan layar.

BACA JUGA: Sujiwo Tejo: Babi Saja Buatan Tuhan Diharamkan, Apalagi Wayang Buatan Manusia

Komentar @gus_widhi99 itu disampaikan untuk mempertanyakan postingan Abu Janda yang mengaku heran dengan keberadaan Masjid Al-Aqsha. Sebab menurut Abu Janda di dalam Alquran dijelaskan Rasulullah melakukan perjalanan Isra Miraj dari Masjid Haram ke Al-Aqsa. Sementara Al-Aqsa baru dibangun setelah Rasulullah wafat.

“Dalam Al-Quran surat Al Isra ayat 1 disebutkan bahwa pada Isra Mi’raj, Nabi Muhammad melakukan perjalanan dari Masjidil Haram (Mekah) ke Masjid Agsa. Padahal masjid Aqsa baru ada dibangun setelah Nabi Muhammad wafat. Hmm.. wallahu alam bisawab,” tulis Abu Janda.

Postingan Abu Janda soal Masjid Al-Aqsha. Foto: Tangkapan layar.
Postingan Abu Janda soal Masjid Al-Aqsha. Foto: Tangkapan layar.

BACA JUGA:
Sujiwo Tejo: Yang Belain Wayang Mungkin Hanya Ingin Gaduh

Humor Gus Dur: Bikin Heboh Indonesia Mengaku Keturunan China Bermarga Tan di Singapura
Sujiwo Tejo: Wayang Diharamkan ya Monggo, Toh Sudah Sejak Zaman Sunan Giri

TONTON VIDEO PILIHAN UNTUK ANDA:

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di KURUSETRA dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image