News

Nasi Padang Mau Diharamkan, di Sydney Jadi Rebutan

Nasi Padang di Australia. Seorang WNI yang menetap di Australia membagikan kisahnya membeli Nasi Padang di Sydney seharga Rp 500 ribu. Foto: Tangkapan Layar.
Nasi Padang di Australia. Seorang WNI yang menetap di Australia membagikan kisahnya membeli Nasi Padang di Sydney seharga Rp 500 ribu. Foto: Tangkapan Layar.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Berapa biasanya Anda membayar seporsi Nasi Padang di Indonesia? Rp 10 ribu atau Rp 25 ribu? Dengan harga Rp 25 ribu saja kita bisa mendapatkan lauk cukup banyak di Indonesia. Namun, tahukah Anda jika harga Nasi Padang di Sydney, Australia mencapai Rp 500 ribu.

Pengalaman membeli Nasi Padang di Sydney diungkapkan seorang netizen @cindysharleen. Lewat akun TikToknya, Cindy mengaku senang bisa menemukan restoran Nasi Padang di Sydney. Namun yang bikin heran ia dan teman-temannya menghabiskan hingga Rp 500 ribu.

BACA JUGA: 7 Menu Jagoan Nasi Padang yang Diharamkan

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Memang, bagi WNI yang tinggal di luar negeri, menemukan makanan Indonesia adalah anugerah sekaligus kebahagiaan. Tak terkecuali Nasi Padang. Cindy Sharleen yang kini tengah menetap di Sydney untuk kuliah membagikan pengalaman makan nasi Padang di Restoran Pondok Buyung. Lokasinya di 140 Anzac Parade, Kensington NSW 2033, Australia.

"Ini adalah salah satu restoran Padang di Sydney yang menurut aku kelihatannya autentik banget," kata Cindy di awal video. Di video tersebut Cindy memperlihatkan tempat yang mirip rumah makan Padang di Indonesia.

BACA JUGA: Restoran Nasi Padang Ada Sejak Zaman Belanda, Kok Baru Sekarang Diharamkan

Dalam video itu diperlihatkan kursi-kursi dan meja kayu berjejer rapi di rumah makan Padang tersebut. Kipas angin di langit-langit dan Televisi yang menampilkan channel lokal Indonesia membuat suasana di sana seperti di Tanah Air.

Sama seperti di rumah makan Padang di Indonesia, lauk pauk ditempatkan penjual di etalase kaca. "Menunya lengkap banget, ada rendang, telur balado, ayam gulai, ayam pop, perkedel, dan lain-lain," kata Cindy sembari memperlihatkan minuman seperti di Indonesia, contohnya Teh Kotak, Teh Pucuk, Teh Botol, hingga minuman sari kacang hijau.

BACA JUGA: Agnez Mo Bangga Perkenalkan Nasi Padang yang Diharamkan di Grammy Award

Saat itu Cindy memilih lauk rendang, orek tempe, telur balado, dan perkedel kentang. Ia bersama teman-temannya memesan tiga porsi Nasi Padang dan menghabiskan 48 dolar Australia atau sekitar Rp 501.000. Artinya rata-rata harga per porsi Nasi Padang di sana sekitar 16 dolar Australia atau sekitar Rp 167.300.

Meski diakui harga tersebut tidak murah, namun Cindy mengaku puas. Apalagi di restoran Pondok Buyung, Cindy mengaku bangga karena yang datang ke restoran tersebut bukan hanya WNI tetapi juga orang asing.

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
> Perbedaan Nasi Kapau dengan Nasi Padang yang Diboikot dan Diharamkan

> Makan Pakai Tangan atau Pakai Sendok, Ini Alasan Porsi Nasi Padang Lebih Banyak Kalau Dibungkus

> Setelah Wayang, Kini Nasi Padang yang Diharamkan

> Rendang Nasi Padang Makanan Terenak Nomor Satu di Dunia, Yakin Mau Diharamkan?

> Siapa Kakek yang Fotonya Sering Dipajang di Rumah Makan Nasi Padang yang Diharamkan

> Humor Gus Dur: Jauh-Jauh ke Eropa Makannya Rendang Nasi Padang, Kapan Spagetinya?

TONTON VIDEO PILIHAN UNTUK ANDA:

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

Berita Terkait

Image

Humor Gus Dur: Kuli di Jeddah Berantem Pakai Bahasa Arab, Dikira Jamaah Indonesia Lagi Berdoa

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Seperti Cinta, Kisah Sejarah Juga Perlu Diceritakan