Lirik Lagu Galang Rambu Anarki dan Cerita di Balik Kebahagiaan Iwan Fals

Wisata  
Iwan Fals. Iwan Fals menciptakan lagu Galang Rambu Anarki sebagai rasa kebahagiaanya mendapatkan anak pertama. Foto: Republika.
Iwan Fals. Iwan Fals menciptakan lagu Galang Rambu Anarki sebagai rasa kebahagiaanya mendapatkan anak pertama. Foto: Republika.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Iwan Fals menciptakan lagu Galang Rambu Anarki pada 1982 bertepatan dengan kelahiran putra sulungnya, Galang Rambu Anarki. Lagu itu masuk dalam album Opini yang dirilis pada tahun yang sama.

Penyanyi bernama asli Virgiawan Listanto itu mengungkap kisah di balik lagu Galang Rambu Anarki dalam program Ngalor Ngidulnya Iwan Fals di YouTube Iwan Fals Musica. Lagu Galang Rambu Anarki tersebut, bercerita mengenai kelahiran putranya yang kala itu bertepatan dengan tahun baru 1 Januari 1982, sekaligus kenaikan harga BBM.

BACA JUGA: Galang Rambu Anarki, Abadi Lewat Lagu Kasih Jangan Kau Pergi

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sayangnya Galang tidak panjang umur. Usianya terhenti di angka 15 tahun dengan meninggalkan sebuah lagu masterpiece berjudul "Kasih Jangan Kau Pergi".

Untuk mengenang kepergian 25 tahun Galang, berikut kami tuliskan ulang lirik lagu yang sedikit banyak menyindir tentang keputusan pemerintah Orde Baru tentang kenaikan BBM. Berikut liriknya:

BACA JUGA: Teka-teki Siapa Komedian M, Pelanggan Dea OnlyFans yang Bikin Penasaran Netizen

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image