Undang Pasangan Gay, Instagram Deddy Corbuzier Dikabarkan Kehilangan 8 Juta Follower, Ini Faktanya

News  
Thumbnail Podcast Deddy Corbuzier. Youtuber Deddy Corbuzier panen hujatan hingga kehilangan 8 juta follower karena mengundang artis TikTok pasangan gay Ragil Mahardika dan Fred ke podcastnya. Foto: tangkapan layar.
Thumbnail Podcast Deddy Corbuzier. Youtuber Deddy Corbuzier panen hujatan hingga kehilangan 8 juta follower karena mengundang artis TikTok pasangan gay Ragil Mahardika dan Fred ke podcastnya. Foto: tangkapan layar.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Tampilnya pasangan LGBT Ragil Mahardika dan Frederik Vollert di podcast Deddy Corbuzier bertajuk "Tutorial Jadi Gay di Indo", berujung panjang. Sejumlah tokoh mulai dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH Muhammad Cholil Nafis, Habib Noval Assegaf, hingga Muhammad Said Didu, menyatakan LGBT menyimpang dari ajaran agama.

Video podcast itu pun berdampak besar. Kabarnya karena video tersebut follower Deddy Corbuzier di Instagram berkurang sampai 8 juta.

BACA JUGA: Deddy Corbuzier Undang Pasangan Gay, Gus Baha Tegaskan LGBT Haram, Tapi...

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kabar yang beredar, semula Deddy Corbuzier memiliki 20 juta follower Instagram. Namun, setelah mengundang pasangan LGBT Ragil Mahardika dan Frederik Vollert ke podcastnya, jumlah follower Deddy Corbuzier menjadi tinggal 11,1 juta. Selain itu muncul gerakan 'Unsubscribe Podcast Corbuzier' yang trending di media sosial Twitter. (BACA JUGA: Kabar Instagram Deddy Corbuzier Ditinggal 8 Juta Follower Ternyata Hoax, Faktanya Hanya 50 Ribu)

Sebelumnya Deddy Corbuzier panen hujatan di media sosial setelah mengundang pasangan gay, Ragil Mahardika dan Fred ke podcast "Close the Door". Deddy, LGBT, Nabi Luth pun trending topic di Twitter.

Deddy dikecam karena mengundang Ragil dan Fred dalam podcast yang disebut netizen sebagai konten tidak mengedukasi. Terlebih thumbnail dan judul podcast Deddy Corbuzier "Tutorial Jadi G4y di Indo" yang dinilai kurang pantas.

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Orang Jepang Sombong Mati Kutu di Depan Sopir Taksi

Konten dan judul tersebut sematkan seolah-olah mengajak masyarakat Indonesia untuk menjadi penyuka sesama jenis. "Dari dulu gua ngikutin banget podcast lu yang diundang orang2 berkelas dan pembahasan yang menurut gua sangat luar biasa. Dan skrg terjun bebas. Yang di undang LGBT. Dengan judul tutorial jadi gay. Waduuu rusak," kata akun @_boy_** dikutip dari Twitter, Ahad 8 Mei 2022.

"Sekelas deddy Corbuzier pake clickbait thumbnail dengan unsur sensitif bagi rakyat Indonesia a.k.a LGBT ,udah lupa dengan kata2 ini om ded? "Stop making stupid people famous @corbuzier Then the fuck with this?" kata netizen akun @alkas**.

BACA JUGA: Deddy Corbuzier Dihujat karena Undang Pasangan Gay Ragil dan Fred di Podcast-nya

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image