Siapa Nupur Sharma, Politikus India yang Menghina Islam dan Nabi Muhammad

News  
Nupur Sharma. Politikus Partai BJP, Nupur Sharma dikecam dunia Islam setelah menghina ajaran Islam dan Rasulullah Muhammad shalallahu alahi wassalam.
Nupur Sharma. Politikus Partai BJP, Nupur Sharma dikecam dunia Islam setelah menghina ajaran Islam dan Rasulullah Muhammad shalallahu alahi wassalam.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Islamofobia di India sepertinya sulit untuk padam, mengingat banyaknya para pembenci Islam yang terus mengobarkan kebencian kepada ajaran yang dibawa Rasulullah Muhammad shalallahu alahi wassalam. Teranyar, juru bicara Partai Bharatiya Janata (BJP), Nupur Sharma menghina Islam dan Nabi Muhammad yang membuatnya dikecam seantero dunia.

Dalam sebuah debat di televisi di media Times Now, ia menghina Rasulullah dan mengolok-olok Alquran. Ia menyamakannya dengan "bumi itu datar".

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Setelah Bubarkan Seminar, Dua Polisi Cegat Gus Dur di Jalan, Ternyata Mau Cium Tangan

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ia juga menghina Rasulullah yang menikahi Aisyah saat masih muda anak-anak. "Nabi Muhammad menikahi seorang gadis berusia enam tahun dan kemudian berhubungan dengannya pada usia sembilan tahun," ujarnya dalam sebuah video yang kemudian dihapus oleh saluran televisi tersebut.

Imbas dari penghinaan itu membuat Partai BJP, partai yang paling berkuasa di India menskorsing Sharma sejak Ahad (5/6/2022). Partai BJP mengatakan dalam sebuah pernyataan di situsnya partai itu menghormati semua agama.

BACA JUGA: Kisah Pilu Warga Belanda Ketika Disekap Jepang: Ditusuk Besi Panas Hingga Terpaksa Jadi LGBT

"BJP mengecam keras penghinaan terhadap tokoh agama dari agama apa pun," katanya, sebagaimana dikutip dari Straits Times.

Seperti dilaporkan AFP, Sharma dilaporkan sudah mengeluarkan permintaan maaf publik. Ia mengaku mendapatkan ancaman pembunuhan pascamengeluarkan pernyataan penghinaan terhadap Islam.

BACA JUGA: Sujiwo Tejo: Babi Saja Buatan Tuhan Diharamkan, Apalagi Wayang Buatan Manusia

Berita Terkait

Image

Sunah Rasul di Malam Jumat Bukan Hanya Bercinta dengan Pasangan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image