News

Di Tenda Bertuliskan Haji Impian, Ustadz Khalid Basalamah Memeluk Gus Miftah di Padang Arafah


Gus Miftah pun saat itu ikut masuk ke dalam pusara konflik. Bahkan tidak sedikit pihak yang menyatakan Gus Miftah malah memperkeruh suasana setelah ia menggelar pertunjukan wayang yang berujung kepada pemukulan karakter wayang kulit bergambar Ustadz Khalid Basalamah.

Awalnya Gus Miftah mengajak masyarakat untuk menonton wayang dan tidak perlu tersinggung. “Wayangan yuk. Terima kasih untuk yg nyenggol² #wayang, itu jdi pemicu kami untk lbih mencintai budaya kami. Tdk usah tersinggung apalagi mrh, buktikan sja rasa cintamu terhadap wyng,” tulis Gus Miftah di akun Instagramnya @gusmiftah.

Gus Miftah juga mengajak masyarakat menyaksikan pertunjukan seni wayang di Pondok Pesantren Ora Aji, Jumat (18/2/2022). Ia berkata pegelaran wayang di Ponpes Ora Aji itu akan meningkatkan rasa cinta masyarakat ke wayang sebagai satu dari sekian banyak khas Indonesia. “Caranya? Ya nanggap lah bagi yang mampu, kawan² dalang trmsuk yg paling Trdmpk pandemi ini,” kata Gus Miftah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Namun semuanya berubah saat Dalang Ki Warseno. Berlakon Begawan Lomana Mertobat, memainkan sebuah wayang yang penggambarannya mirip sosok Ustadz Khalid Basalamah. Wayang tersebut memiliki wajah mirip wajah Ustadz Khalid, lengkap dengan jenggot. Wayang yang digambarkan memakai baju jubah panjang berwarna merah jambu dengan peci warna senada itu dihajar dan memainkan karakter sedang menawar PSK.

BACA BERITA MENARIK LAINNYA:
> Humor NU: Orang Muhammadiyah Ikut Tahlilan Tapi Gak Bawa Pulang Berkat, Diledek Makan di Tempat Saja

> Bolehkah Makan Nasi Berkat dari Acara Tahlilan? Halal Bisa Jadi Haram

> Banyak Pria Jakarta Sakit Raja Singa Gara-Gara Wisata "Petik Mangga"

> Kata Siapa Muhammadiyah tidak Punya Habib, KH Ahmad Dahlan Itu Keturunan Rasulullah

> Pak AR Salah Masuk Masjid, Diundang Ceramah Muhammadiyah Malah Jadi Imam Tarawih di Masjid NU

> Humor Gus Dur: Yang Bilang NU dan Muhammadiyah Berjauhan Hanya Cari Perkara, Yang Dipelajari Sama

> Humor Cak Nun: Soal Rokok Muhammadiyah Terbelah Jadi Dua Mahzab

> Humor Ramadhan: Puasa Ikut NU yang Belakangan, Lebaran Ikut Muhammadiyah yang Duluan

> Muhammadiyah Tarawih 11 Rakaat, Pakai Formasi 4-4-3 atau 2-2-2-2-2-1?

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Seperti Cinta, Kisah Sejarah Juga Perlu Diceritakan